Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengajak seluruh warga melawan penyebar berita bohong, khususnya menjelang pemilihan umum (pemilu).

"Dengan sikap seluruh warga melawan penyebaran berita bohong atau hoaks tersebut, dapat lebih memperkuat persatuan dan kesatuan kita," katanya di Ratahan, Minggu.

Ia mengingatkan, tujuan penyebaran berita bohong tersebut untuk memecah kehidupan dalam bermasyarakat. Karena itu, dengan kita lawan bersama-sama, akan memperkuat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain itu James juga meminta warga menghindari setiap ujaran kebencian terhadap sesama pada saat pelaksanaan pemilihan Pemilu.

"Saya juga mengajak semua warga agar tidak melakukan ujaran kebencian kepada sesama warga. Mari kita jaga pemilu di Kabupaten Minahasa Tenggara yang aman dan damai," katanya.

Ia mengakui akan bekerja sama dan mendukung pihak kepolisian dalam penindakan oknum-oknum yang menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian.

"Kami sepenuhnya akan mendukung langkah-langkah dari pihak kepolisian dalam menindak penyebar berita bohong dan ujaran kebencian," katanya.

(T.KR-AIK/C/E005/E005) 02-09-2018 18:26:14

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024