Manado, (Antaranews Sulut) - Polresta Manado akan menutup Jalan Piere Tendean Boulevard pada 31 Agustus 2018 selama empat jam selama acara acara pembukaan "Manado Fiesta 2018".

"Ruas Jalan Piere Tendean akan ditutup sementara pada pembukaan Manado Fiesta 2018 mulai pukul 15.00 hingga 18.00 Wita, jadi mohon pengertian masyarakat pengguna jalan," kata Kapolresta Manado, Kombes Pol. FX Surya Kumara, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan, jalur yang akan ditutup kawasan ekonomi bisnis di Manado, maka Hotel Four Points dan Ibis serta pusat perbelanjaan Mantos akan ikut kena dampaknya.

Surya Kumara mengatakan sudah menyampaikan terlebih dahulu dan minta masyarakat khususnya tamu hotel, yang hendak keluar diminta melakukannya sebelum pukul 15.00 sampai 18.00 Wita, demikian juga yang ada di Mantos, diharapkan tidak menggunakan kendaraan bermotor karena jalannya ditutup.

Sudah dilakukan sosialisasi sejak jauh-jauh hari, sehingga masyarakat tahu dan tidak salah paham, saat tanggal 31 Agustus mau melewati jalan tersebut, disilahkan memilih jalur alternatif.

"Banyak jalan yang bisa digunakan jadi silahkan menggunakan jalur lainnya, begitu juga yang mau parkir kendaraan kami harapkan menggunakan lokasi yang tersedia di kawasan lainnya, demi suksesnya acara ini," katanya.

Kumara juga minta agar warga yang bermukim di seputaran jalan Sam Ratulangi tidak menutup jalan penghubung, karena bisa digunakan sebagai akses menuju ke jalan alternatif, sehingga acara berjalan lancar dan sukses.

Untuk itu, dia mengatakan, sudah menurunkan seluruh personel Polresta Manado, berkoordinasi dengan TNI, satuan polisi pamong praja hingga dinas perhubungan, agar acara lalu lintas dapat diatur dan tidak menimbulkan kekacauan di kawasan itu saat pelaksanaan acara.

(T.KR-JHB/B/G004/B/G004) 30-08-2018 21:48:13

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024