Manado, (Antaranews Sulut) - Kapolresta Manado, Kombes Pol. Surya Kumara, mengatakan, mengerahkan seluruh pasukannya mengamankan dan mengatur lalu lintas selama pelaksanaan acara bertaraf internasional "Manado Fiesta 2018".

     "Seluruh jajaran Polri di Polres Manado sudah turun mengamankan kota, juga berada di jalan-jalan untuk mengatur lalu lintas wilayah," kata Surya Kumara, di Manado, Kamis.    

  Dia mengatakan, sudah berkoordinasi dengan semua pihak mulai dari TNI AL, AD, Polisi Pamong Praja dan dinas perhubungan mengamankan seluruh wilayah kota, untuk menyukseskan pelaksanaan Manado Fiesta 2018. 

     Karena itu, Kumara minta supaya warga Manado, terutama para penggunana jalan raya, patuh kepada aturan, tidak parkir kendaraan sembarangan, sebab nanti juga akan penutupan jalan serta perubahan jalur lalu lintas ketika berlangsungnya Manado Fiesta. 

     Bukan hanya itu, Kumara mengajak seluruh pemangku kepentingan bersama menjaga keamanan dan kenyamanan kota Manado, karena saat ini acara-acara ada yang sudah dimulai seperti Manado singing city, dimana peserta berdatangan dari luar. 

     Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Manado, Xaverius Runtuwene, mengatakan, seluruh jajarannya juga sudah dikerahkan untuk ikut membantu mengamankan serta menjaga ketertiban lalu lintas. 

     "Pasukan Sat pol PP ikut membantu dibawah koordinasi kepolisian, sehingga selama 10 hari pelaksanaan acara, kondisi Manado aman dan nyaman," katanya. 

    Demikian juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, Mohammad Sofyan, mengatakan, jajarannya sudah turun ke jalan-jalan mengatur lalu lintas sehingga tidak macet dan tetap aman selama pelaksanaan acara. ***2*** 
     

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024