Manado, 29/8 (Antaranews Sulut) - Pelaksanaan acara bertaraf internasional "Manado Fiesta (MF) 2018", 31 Agustus sampai 9 September 2018, bertemakan Manado toleran dan rukun. 

"Manado toleran dan rukun itu, menjadi tema utama serta pesan moral yang hendak disampaikan kepada masyarakat Indonesia dan internasional," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Rabu. 

Dia mengatakan, pelaksanaan MF 2018 memang berbeda dari tahun sebelumnya, karena ada sejumlah atraksi yang akan dilakukan melibatkan TNI AU dan AL, tetapi kerukunan dan toleransi tetap menjadi tema besar. 

Untuk itu, kata Lumentut, maka dalam karnaval pada pembukaan acara pada 31 Agustus 2018 nanti, akan ada kelompok keagamaan yang ikut sebagai peserta bersama dengan kelompok etnis. 

"Peserta karnaval dari agama islam, kristen, katolik, hindu, budha dan konghucu akan menjadi peserta bersama dengan kelompok dari etnis yang ada di Manado dan Indonesia pada umumnya," katanya.       

Dengan tema itu, katanya, diharapkan akan terus menggugah masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di Manado, betapa aman dan rukunya masyarakat daerah tersebut. 

Pelaksanaan MF 2018, menjadi agenda tahunan di Manado, yang dimulai sejak tahun lalu dan tahun ini dijadwalkan 31 Agustus sampai 9 September 2018, dengan sejumlah acara yang sudah diagendakan. 

Seperti tahun lalu, MF 2018, akan dilaksanakan dengan agenda utama, Fisco, Flying, food, fair, fashion, funtastic dan faith, yang akan melibatkan ribuan orang dari dalam dan luar negeri. 


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024