Manado, 24/8 (Antaranews Sulut) - Kodam XIII Merdeka menggelar Mobile Training Tim (MTT) pengertahuan dasar intilijen bagi Baintel dan Babinsa, di Bitung, Sulawesi Utara, Jumat.
     Pangdam XIII Merdeka dalam sambutan dibacakan Irdam XIII Merdeka Kolonel Inf Setio Budi Raharjo mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memelihara ketajaman Intelijen bagi Bintara intelijen (Baintel)dan Bintara Pembina Desa (Babinsa)
       "Adapun tujuannya untuk memberikan dan memelihara pengetahuan dan keterampilan dasar intelijen bagi Bintara Intelijen dan Babinsa jajaran Kodam XIII Merdeka,"katanya.
       Ia menambahkan sasaran kegiatan agar para peserta mampu dan dapat melaksanakan kegiatan intelijen serta mampu dalam mengaplikasi di lapangan dengan taktik dan teknis dalam kegiatan tersebut.
      "Kegiaan MTT ini akan berlangsung selama 12 hari, untuk  itu diharapkan agar materi yang diberikan agar dapat dipahami serta dipedomani di manfaatkan dengan semaksimal mungkin,"katanya.
     MTT tersebut diikuti sekitar 150 peserta  digelar
di Secata Rindam XIII Merdeka, Kelurahan Girian Indah, Kota Bitung.
      Kegiatan tersebut ditandai penyematan tanda peserta MTT oleh Irdam Kol Inf Setio Budi Raharjo kepada salah seorang peserta.
***2***
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024