Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus meningkatkan keterampilan bagi perempuan di kota tersebut, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program "Operasi Daerah Selesaikan Kemisikinan (ODSK)" Pemrov Sulut.

"Kegiatan pelatihan ketrampilan dan bimbingan manajemen usaha bagi perempuan di Kota Bitung sebagai upaya pengentasan kemiskinan," kata Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Bitung, Selasa.

Lomban mengapresiasi jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah memprakarsai pelatihan tersebut.

Menurutnya masalah kemiskinan merupakan tantangan bersama yang harus dihadapi dan perlu adanya penanggulangan sehingga masalah tersebut dapat diatasi.

"Upaya pengentasan kemiskinan dapat kita lakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberdayakan perempuan agar mampu membantu serta memberikan peranannya dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga," tukas Lomban.

Lomban mengapresiasi semangat masyarakat Kota Bitung khususnya perempuan yang mau berwirausaha, karena apapun usaha yang ditekuni akan sangat berarti bagi pemulihan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Dia juga berharap seluruh peserta pelatihan untuk dapat mengikuti dan meperhatikan setiap materi yang disampaikan nantinya oleh narasumber sehingga bekal yang diterima hari ini dapat bermanfaat bagi para peserta.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan peralatan usaha ekonomi keluarga oleh Kadis P3AD Provinsi Sulut Mieke Pangkong, kepada Pemerintah Kota Bitung yang diterima Wali Kota Bitung, kemudian langsung diberikan kepada beberapa peserta yang hadir.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 21-08-2018 17:21:15

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024