Jakarta, (ANTARA News) - Kontingen panahan Indonesia menegaskan mereka berkomitmen untuk bekerja keras meski tak dibebani target selama tampil di Asian Games 2018.

Manajer Tim Nasional Panahan Indonesia, Freddy Rosandi, berharap tiadanya target tersebut bisa membuat atletnya tampil lebih lepas dalam rangkaian pertandingan cabang olahraga panahan yang bakal digelar di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 21-28 Agustus.

"Kita sebenarnya tidak dibebankan target khusus di Asian Games kali ini, namun demikian kami tentunya akan tetap fokus dan berupaya sekuat tenaga untuk mampu mempersembahkan medali bagi bangsa dan negara," katanya di Jakarta, Senin.

Freddy menegaskan bahwa tidak adanya beban target medali, bukan alasan bagi timnas panahan Indonesia untuk tidak berupaya menampilkan kemapuan terbaik mereka di Asian Games 2018.

Terlebih lagi, lanjut Freddy, pihaknya sudah menjalankan persiapan yang cukup panjang demi menjaga peluang meraih prestasi terbaik di ajang empat tahunan tersebut.

Sejumlah uji coba out juga telah dijalani oleh Diananda Choirunisa dkk demi menggapai impian untuk membuat panahan kembali memberikan kontribusi nyata bagi Merah Putih.

"Kita tentu akan berusaha semaksimal mungkin walaupun  pemerintah tidak memberikan target ke kita," ujarnya.

Pewarta : ANTARA

Copyright © ANTARA 2024