Tahuna Sulut, 18/8 (Antaranews Sulut) - Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, PT PLN (Persero) melalui program BUMN Hadir untuk Negeri, menggelar pasar murah di Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara.

Seribu paket bahan pokok masyarakat disiapkan PLN untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang berada di Kecamatan Tahuna dan sekitarnya.

"Pelaksanaan pasar murah merupakan bagian dari program PLN melalui BUMN Hadir untuk Negeri dalam membantu masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah terdepan perbatasan dengan Filipina," kata Muhamad Ali, Direktur Human Capital Management PLN, Sabtu.

Menurut dia, PLN selalu hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal.

Paket yang disiapkan PLN kata dia berupa beras 10 kg, minyak goreng 4 kg dan gula pasir 4 kg dengan harga yang harus dibayar masyarakat Rp25 ribu.

"Harga bahan yang dijual dalam pasar murah sebenarnya Rp200 ribu per paket namun masyarakat hanya diminta Rp25 ribu," kata dia.

Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sangihe, Felix Gaghaube kepada “Antara” menyampaikan terima kasih kepada PLN yang sudah menggelar pasar murah untuk masyarakat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada PLN melalui BUMN Hadir untuk negeri yang sudah menggelar pasar murah dengan harga yang sangat murah," kata dia.

Masyarakat yang datang di lokasi pasar murah yang digelar di gedung “Sentra Kuliner” jalan pantai Tahuna sudah diberikan kupon untuk ditukar dengan paket barang.

"Kegiatan pasar murah terlaksana dengan baik dan lancar berkat kerjasama dengan PLN dan pemerintah kabupaten serta masyarakat,"

Kegiatan pasar murah di Tahuna (1) Kegiatan pasar murah di Tahuna (1) Kegiatan pasar murah di Tahuna (1)

kata Felix Gaghaube di lokasi kegiatan pasar murah.***4***

 

 


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024