Manado, 17/8 (Antaranews Sulut) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) sangat mengapresiasi kegiatan Badan usaha Milik negara (BUMN) hadir Untuk Negeri (BHUN) melalui program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2018.

"Kegiatan SMN akan membuka wawasan baru bagi siswa-siswa baik delegasi Sulut ke NTT maupun sebaliknya," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Pendidikan Daerah Grace Punuh usai Upacara Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan Koni Manado, Jumat.

Grace menjelaskan pihaknya berharap kegiatan SMN ini akan berlanjut terus, jangan sampai tahun ini saja.

"Semakin banyak generasi muda mempelajari keberagaman di Indonesia, mereka akan semakin paham akan arti Bhineka Tunggal Ika," jelasnya.
  Peserta SMN asal Sulut usai mengikuti upacara bendera HUT RI ke-73 di Lapangan Koni, Mansdo. (1)
Permprov Sulut mengucapkan terima kasih kepada BUMN dalam hal ini PIC di Provinsi Sulut yakni PT PLN persero dan PT PNM serta media partner LKBN Antara. Agar visi dan misi menuju Sulut Hebat dan Sulut Pinter akan secepatnya terwujud.

General Manager PT PLN Suluttenggo Edison Sipahutar melalui DM Humas dan Hukum PT PLN Suluttenggo Jantje Rau mengharapkan peserta SMN asal Sulut yang telah kembali dari NTT, akan menularkannya kepada teman-teman di Sulut.

"Apa yang baik agar dibagikan kepada teman-teman yang belum sempat ikut SMN," kata Jantje.

Ia mengatakan sebanyak 23 anak utusan dari 15 kabupaten dan kota di Sulut, telah belajar keberagaman di Provinsi NTT sejak tanggal 8-16 Agustus 2018, dan pada tanggal 17 Agustus 2018 bertepatan dengan HUT RI ke-73 melakukan upacara bersama dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.
  Peserta SMN asal Sulut usai mengikuti upacara bendera HUT RI ke-73 di Lapangan Koni, Mansdo. (1)

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024