Manado, 17/8 (Antara) - Peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Sulawesi Utara mengikuti peringatan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, di Manado, Jumat.

     Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Sario Manado tersebut, dipimpin  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dihadiri antara lain para pejabat Forkopimda, pejabat sipil, TNI, Polri, tokoh-tokoh masyarakat, para veteran dan pelajar.

     Sejumlah peserta SMN tersebut menyatakan merasa barsyukur dapat mengikuti pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan tersebut.
  Peserta SMN 2018 mengikuti upacara bendera HUT RI ke-73 di Koni Manado, Sulut. (1)
      Rivaldo Laluraga salah seorangh peserta SMN dari Kabupaten Kepulauan Talaud  mengatakan merasa senang dapat mengikuti kegiatan upacara peringatan detik-detik proklamasi tersebut, di Manado.

     "Senang bisa mengikuti upacara ini bersama gubernur," kata Rivaldo.

     Billy Kaparang peserta dari Kabupaten Kepulauan Sitaro mengatakan merasa bangga dapat mengikuti upacara memperingat HUT ke-73 Kemerdekaan RI tersebut,

     "Merasa senang, baru kali ini bisa  mengikuti upacara berasama gubernur," katanya.
  Peserta SMN 2018 mengikuti upacara bendera HUT RI ke-73 di Koni Manado, Sulut. (1)
     Peringatan detik-detik Proklamasi dengan Inspektur Upacara Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Komandan upacara Letkol Inf Kusnandar yang sehari-hari menjabat Dandim  1310 Bitung diikuti  prajurit TNI, Polri, Polisi Pamong Praja, Pegawai Negeri Sipil dan pelajar.

     Peserta SMN yang mengikuti upacara detik-detik Kemerdekaan RI tersebut, merupakan  kegiatan terakhir dalam pelaksanaan SMN sebelum kembali ke sekolah dan daerah masing-masing di Sulut.

    Sebelumnya 25 peserta SMN itu selama sepuluh hari dari  7-16 Agustus 2018 telah berada di Nusa Tenggara Timur dalam mengikuti program Badan Usaha Milik Negara Hadir Untuk Negeri (BHUN tersebut. ***2***  
      

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024