Manado, 13/8 (Antaranews Sulut) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara M Roeskanedi S.H, mengatakan para jaksa dan pegawai Kejari Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sebagai aparat penegak hukum, dalam melakukan tugasnya untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat khususnya pada bidang penegakkan hukum.
     "Permintaan itu disampaikan Kajati Sulawesi Utara (Sulut) saat melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolmut," kata Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sulut Yoni Mallaka, di Manado, Senin.
     Yoni Mallaka, mengatakan pada kunjungan yang dilaksanakan hari ini, dalam rapat internal, Kajati memberikan arahan dan masukan kepada jajaran Kejari Bolmut agar lebih baik dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai insan Adyaksa.
     Kajati juga menegaskan agar setiap unit kerja baik Bidang Pembinaan, Bidang Tindak Pidana Pidana Umum, Bidang Intelijen, Bidang Tindak Pidana Khusus, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dapat bekerjasama dengan baik. 
     "Ini penting sehingga kinerja institusi dapat berjalan dengan baik, jauh dari perbuatan tercela, dan citra baik institusi Kejaksaan dapat terjaga," katanya.
     Dalam kesempatan itu, Kajati meninjau dan mengecek, baik administrasi maupun tupoksi masing-masing bidang terkait kinerja hingga Juli tahun 2018.
     Pada kunjungan kerja tersebut Kajati didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulut dan sejumlah pejabat utama antara lain Asisten Intelijen J.Devy Sudarso, Asisten Tindak Pidana Khusus M. Rawi, Kabag TU Mas'ud.
     Kedatangan Kajati dan rombongan disambut Kepala Kejari Bolmut Andi Suharlis serta Forkopimda Bolmut.
     Sebelumnya Kajati Sulut M Roeskanedi juga telah melakukan kunjungan kerja di Kejari Kepulauan Sangihe, Kejari Bitung, Kejari Minahasa Utara, Kejari Manado, Kejari Minahasa, Kejari Tomohon, Kejari Minahasa Selatan, Kejari Kotamobagu. ***2***
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024