Manado, (Antaranews Sulut) - PT PLN Persero terus meminimalisasi gangguan kelistrikan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2018.

"Hal ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga PLN Area Manado berkomitmen meminimalisir gangguan terhadap jaringan distribusi listrik serta meningkatkan keandalan pasokan," kata General Manager PLN Suluttenggo Edison Sipahutar dalam peluncuran Kontrak Harga Satuan (KHS) `Masawang Sawangan, bersama vendor pelayanan teknik, penyambungan, tambah daya dan lainnya di Lapangan Megamas Manado, Kamis.
  PLN Minimalisasi gangguan kelistrikan di Sulut (2)

General Manager PLN Suluttenggo, Edison Sipahutar, Kepala Divisi Operasi PLN Wilayah Sulawesi, Yohanes Sukrislismono dan Manajer PLN Area Manado, Kuswantono meluncurkan program tersebut.

Dia mengatakan, dengan KHS, jajaran PLN bersama vendor punya komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik. Paling utama bagaimana menjaga keandalan kelistrikan kepada pelanggan.

PLN akan meningkatkan pekerjaan yang bisa mencegah dan meminimalisir gangguan yang bisa menyebabkan pemadaman listrik. Pemangkasan pohon yang di dekat jaringan distribusi serta pemeliharaan jaringan listrik.

"Pemadaman akibat gangguan karena pohon kena jaringan tak sebanyak dulu, karena adanya pemangkasan secara kontinyu disertai perawatan jaringan," ujar Edison.
  PLN Minimalisasi gangguan kelistrikan di Sulut (3)

Manajer PLN Are:Manado Kuswantono mengatakan, KHS menjadi momentum baru untuk bekerja lebih keras di semester kedua tahun ini.

"Semua wilayah PLN Suluttenggo akan mengarah kesana, dan diawali dari PLN Area Manado," katanya.

PLN mengingatkan para personel lapangan agar mengutamakan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja). ?Ingat ada istri, anak dan keluarga menanti kita di rumah,? katanya.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 09-08-2018 22:38:53

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024