Manado, (Antaranews Sulut) - PLN Suluttenggo dan PNM, mengapresiasi Pangdam XIII Merdeka Manado, yang memberikan pelatihan bela negara, bagi  peserta program siswa mengenal Nusantara (SMN).    Peserta SMN dari NTT tiba di Kodam XIII Merdeka Manado (1)  

"Program ini adalah kerja sama, antara BUMN dengan Panglima TNI, untuk memberikan pencerahan bagi anak-anak seluruh Indonesia tentang NKRI," kata GM PLN Suluttenggo, melalui menejer SDM dan Umum, Boyke Djones Sondakh, di Manado, Kamis.

     Sondakh mengatakan, acara SMN dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia, dan khusus untuk Sulawesi Utara melakukan pertukaran siswa dengan NTT dan memberikan pembekalan tentang bela negara.

     Dia mengatakan dengan adanya pembekalan bagi para siswa,  diharapkan akan meningkatkan rasa bangga dan cinta tanah air, dari para siswa yang mendapatkan pelatihan tersebut.

 
 

    
     Indonesia, kata Sondakh,  adalah negara yang  kaya dengan berbagai potensi, harus dikenalkan kepada para siswa agar makin cinta dengan negara.

     "Indonesia adalah negara yang kaya dengan beragam potensi daerah, maka harus selalu dipelihara," katanya.

     Karena itu, dia menyampaikan terima kasih kepada pihak Kodam XIII Merdeka dibawah pimpinan  Pangdam Mayjen TNI Tiopan Aritonang, yang diwakili Pabandiawanwil Sterdam 13 Merdeka, Letkol Inf. Hendrik Darenoh, serta seluruh jajaran yang membantu.

     Dia berharap seluruh pelaksanaan acara selama dua hari, bisa terlaksana dengan baik, sehingga para siswa SMN lebih mengenal dan mencintai Indonesia. ***2***
   
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024