Tomohon, (Antaranews Sulut) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw optimistis "Tomohon International Flower Festival" ikut mendorong kemajuan pariwisata di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu.

"Pemerintah provinsi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah mendukung kemajuan pariwisata Sulut dengan melaksanakan festival bunga internasional seperti ini," kata Wagub Steven saat memberikan sambutan di Tomohon, Rabu.

Festival bunga, kata Wagub, mampu mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara menyaksikan event tahunan Kementerian Pariwisata ini.

"Mereka dapat menikmati keindahan Kota Tomohon, sehingga saat pulang ke negara masing-masing mereka dapat menceritakan pengalamannya sehingga bisa kembali lagi melakukan kunjungan wisata ke Sulut," ujarnya.

Steven kemudian menantang semua kabupaten dan kota di Sulut berpacu melaksanakan kegiatan bertaraf internasional seperti yang dilakukan Pemkot Tomohon.

"Hal ini penting agar setiap daerah di Sulut bisa lebih dikenal dan maju," ujarnya.

Wagub menambahkan, pariwisata telah mampu meningkatkan perekonomian daerah termasuk di dalamnya menekan angka kemiskinan di provinsi ujung utara Sulawesi itu.

"Semakin banyak kegiatan yang digelar akan mampu menarik wisatawan yang lebih banyak lagi, sambil kita membenahi infrastruktur pendukung sektor ini," katanya.

Beberapa tamu penting yang hadir pada pelaksanaan "Tomohon International Flower Festival" tahun 2018 yaitu Pangeran dan Putri Georgia serta beberapa duta besar seperti Cheko, Georgia, Malaysia, Nepal, Pakistan, Singapura, Korea, Taiwan, Thailand, Filipina, Kazakhstan, Bhutan, Arab Saudi dan Jepang.(K011).

(T.K011/B/I007/C/I007) 08-08-2018 21:10:09

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024