Sitaro, (Antaranews Sulut) - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara Tonni Supit mengharapkan daerah setempat memperoleh tambahan kuota haji pada musim haji tahun dengan

"Tahun ini Sitaro hanya mendapatkan jatah dua orang sehingga yang dilepaskan pemerintah secara resmi pun hanya itu, semoga tahun depan bisa bertambah," kata dia saat melepas keberangkatan dua calon haji asal daerah itu di Ulu, Sitaro, Selasa.

Kedua calon haji tersebut, yakni Taufik dan Zumratul Nafi`ah. Mereka berangkat ke Tanah Suci bergabung dengan jamaah calon haji Kabupaten Bitung.

Saat melepaskan keberangkan dua calon haji itu, Tonni Supit menyampaikan doa dan harapan agar mereka menunaikan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke daerah itu sebagai haji yang mabrur.

"Selamat menjalankan ibadah haji, kiranya memperoleh makna dan hikmah haji yang sesungguhnya, pemerintah mendoakan kiranya dijaga dalam perjalan menuju Tanah Suci dan bisa kembali dengan sehat pula," kata dia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sitaro J. Tilaar mengatakan kuota haji dari daerah setempat sesuai ketetapan pemerintah pusat yang dibagikan ke setiap daerah.

"Namun tentu tidak menutup kemungkinan, untuk tahun depan Sitaro akan mendapatkan kuota haji dengan jumlah yang lebih banyak," katanya. (KR-JHB).



(T.KR-JHB/B/M029/C/M029) 07-08-2018 21:31:13

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024