Bitung, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Provinsi Sulawesi Utara menerima puluhan penghargaan baik secara nasional dari pemerintah Indonesia dan dari pemerintah provinsi sepanjang tahun 2018.

"Berbagai prestasi telah diraih, untuk bulan Juli 2018 yakni penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI kepada Wali kota Bitung Maximiliaan J Lomban yang diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani,"kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung Pingkan Kapoh di Bitung, Selasa.

Selain itu, lanjut Kapoh, penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM tahun 2018 dari kementrian Koperasi dan UKM RI kepada Wakil Wali kota Bitung??Maurits Mantiri selaku ketua Dekopinda kota Bitung dan??penghargaan Invesement Award dari BKPM RI sebagai PTSP terbaik tingkat kota se-Indonesia tahun 2018, penghargaan predikat kota layak anak tingkat Madya.

Prestasi selanjutnya, Kapoh mengatakan,??Dekranasda Kota Bitung meraih juara 1 pagelaran pakaian khas daerah tahun 2018 serta penghargaan??dengan berhasilnya paduan suara Bitung Bahari Berseri (B3) Choir sebagai Champion of Gospel and Spiritual Category At 7th Bali International Choir Competition 2018.

Di bidang pendidikan, kata Pijoh, melalui hasil seleksi Guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi /teladan tingkat Provinsi, Kota Bitung meraih juara I Guru TK, Juara I Kepsek TK, Juara III Guru SMP, Juara II Guru SMP, Juara II Pengawas SMP, Juara II Kepsek SMA dan yang berhasil meraih juara I, akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara ke tingkat Nasional.

Penghargaan lainnya, menurut Kapoh, Sulut Sensanitational Award dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebagai terbaik pertama Layanan Air Limbah Domestik dan terbaik pertama kategori pelayanan Persampahan.?

Dalam bidang pelayanan perizinan Kota Bitung berhasil meraih penghargaan TPID berprestasi di wilayah Sulawesi yang diserahkan Presiden RI Joko Widodo.

Juga, menerima penghargaan peringkat ke-3 EKPPD se-Provinsi Sulut dengan presikat sangat tinggi dan juara umum dalam rangka??Harganas XXV se-Indonesia yang digelar di Kota Manado dan juara umum duta Genre se Provinsi Sulut yang dilaksanakan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengapresiasi berbagai prestasi yang berhasil diraih Kota Bitung yang tidak lepas dari kerja keras semua pihak, baik Pemerintah Kota Bitung maupun seluruh elemen masyarakat kota Bitung yang telah membantu pemerintah menyukseskan berbagai program sehingga berjalan dengan baik.

(T.KR-MDY/B/G004/C/G004) 31-07-2018 16:58:16

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024