Manado (Antaranews Sulut) – PT. Daya Adicipta Wisesa kembali menggelar salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang melibatkan siswa-siswi SMU yang bertajuk Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018 yang merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan terhadap siswa-siswi yang berprestasi di daerah Sulawesi Utara dan sekitarnya.

Kegiatan AHMBS ini merupakan program rutin tahunan dan kali ini sudah memasuki tahun kesepuluh diselenggarakan oleh PT. Daya Adicipta Wisesa. Bentuknya memberikan kesempatan kepada siswa siswi yang memiliki jiwa entrepreneur dalam mempresentasikan usahanya dalam bentuk karya tulis yang tahun ini mengangkat tema The Millennial Race of Young Entrepreneur.

Setelah melalui proses tahapan seleksi maka ditetapkan pemenangnya yakni Rebecca Laihad, siswi SMA Kr. Eben Haezar Manado. Rebecca akan diutus ke tingkat nasional bersaing dengan para pemenang regional yang diseleksi oleh seluruh Main Dealer Honda di Indonesia pada tanggal 31 Juli - 4 Agustus 2018 di Jakarata. Di Jakarta nanti para siswa akan mendapatkan kesempatan menyaksikan secara langsung proses pembuatan Sepeda Motor Honda di pabrik PT. Astra Honda Motor (AHM) dan tidak hanya itu, para siswa juga akan dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan akan pengembangan bisnis yang sedang digeluti oleh siswa - siswi tersebut.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan dari Honda DAW yang memberikan penghargaan berupa kesempatan untuk bergabung bersama siswa-siswi terbaik lainnya ditingkat nasional dan semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik", ujar Rebecca.

Menyadari bahwa generasi muda merupakan calon-calon pemimpin masa depan dan penentu perkembangan ekonomi bangsa, maka kami berharap lewat kegiatan Honda Best Student ini para siswa-siswi bukan hanya bisa berprestasi dalam bidang akademik saja tetapi juga memiliki kemauan dan kemampuan berwirausaha diusia muda serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, ujar Handi Tanuberata, Marketing Division Head PT. DAW.

Kami Juga berharap kegiatan AHMBS ini akan menjadi salah satu program yang mampu menyiapkan generasi muda yang kreatif dan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi bangsa, tambahnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024