Manado, (Antaranews Sulut) - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Manado akan menyiapkan Virtual Account (VA) Debit Combo Card Asian Games yang belum lama ini diluncurkan.

"Peluncuran VA Debit Combo Card tersebut, sebagai salah satu bentuk dukungan BNI untuk perhelatan Asian Games 2018," kata CEO BNI Manado Haris Agus Handoko di Manado, Kamis.

Dia mengatakan bagi masyarakat yang menginginkan, BNI Manado akan menyediakan VA Debit Combo Card Asian Games tersebut.

"Namun setelah diluncurkan, kami masih menunggu pengiriman dari jakarta, kemungkinan pekan depan," kata Haris.

Masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan debit card tersebut, karena akan segera mungkin didistribusikan ke daerah-daerah, dalam upaya mendukung Asian Games sehingga makin tersebar luas.

Ia menjelaskan BNI merupakan satu-satunya perbankan di Indonesia yang memiliki produk Virtual Account Debit dalam bentuk kartu yang multi fungsi. Selain sebagai kartu debit, kartu ini juga berfungsi sebagai uang elektronik (dalam hal ini Tapcash).

BNI dipercaya oleh INASGOC selaku penyelenggara Asian Games 2018 untuk menyiapkan produk Virtual Account Debit Combo Card ini dalam mendukung program pemerintah Cashless Transaction di Asian Games 2018.

Melalui program ini, setiap atlet, ofisial, dan para pendukung lainnya yang datang ke Indonesia dalam rangka Asian Games 2018 akan langsung mendapatkan kartu Virtual Account Debit Combo dan selanjutnya, mereka dapat langsung bertransaksi di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan BNI dengan berbagai promo menariknya.

"BNI juga siap membantu para atlet Indonesia yang akan bertanding dalam Asian Games 2018 dengan menyediakan pelayanan perbankan yang mudah dan tersebar di mana-mana," kata Haris.

Tersedianya produk Kartu Virtual Account Debit Combo merupakan salah satu upaya yang dilakukan BNI dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan dan gerakan nasional non tunai, seperti yang digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Pada setiap kartu Virtual Account Debit Combo juga tertera simbol Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), sebagai langkah konkrit BNI dalam menggunakan penyedia jasa transaksional asal Indonesia.

Pemilik Kartu Virtual Account Debit Combo akan mendapatkan manfaat lengkap, karena pada satu Kartu VA Debit Combo memiliki fungsi Virtual Account, pemegang kartu dapat bertansaksi tanpa keharusan membuka rekening terlebih dahulu yang terafiliasi pada Kartu Debit (ATM) dengan identifikasi dari masing-masing pemegang kartu.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 19-07-2018 21:06:20

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024