Sangihe, (Antaranews Sulut) - Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Helmud Hontong mengatakan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) sementara menyiapkan pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Sangihe.

"Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama panitia saat ini sementara menyusun kegiatan Pesona Sangihe," kata Helmud Hontong di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, Festival Pesona Sangihe merupakan kegiatan pemerintah kabupaten, khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk mempromosikan wisata Sangihe kepada wisatawan.

"Pesona Sangihe merupakan ajang promosi wisata kepada wisatawan dalam negeri maupun luar negeri," kata dia.

Dia mengatakan, Pesona Sangihe dilaksanaan setiap awal bulan September untuk memperkenakan budaya serta tujuan wisata yang ada di Sangihe.

"Kabupaten Sangihe memiliki aneka budaya serta destinasi wisata yang terus dipromosikan melalui berbagai kegiatan termasuk Festival Pesona Sangihe yang dilaksanakan setiap awal bulan September," kata dia.

Objek wisata bahari serta serta wisata alam lainnya dan budaya, terus dikembangkan untuk menarik minat wisatawan untuk datang ke Sangihe.

"Pemerintah serta masyarakat terus mengembangkan berbagai objek wisata agar menarik dikunjungi wisatawan," kata dia.

Dia berharap selain menyiapkan objek wisata serta kegiatan lainnya, panitia juga harus terus melakukan promosi agar banyak wisatawan yang datang menghadiri kegiatan Pesona Sangihe.

"Kami berharap, promosi terus digiatkan untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan menjadi peserta kegiatan Pesona Sangihe nanti," kata dia.***4***  


Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024