Manado, (Antaranews Sulut) - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan pasar murah guna menstabilkan harga sejumlah kebutuhan pokok di sentra perdagangan Kota Manado dan sekitarnya.

"Kegiatan stabilitas harga terus kami lakukan baik di pasar tradisional maupun kerja sama dengan instansi terkait lainnya," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Eko pranoto melalui Kabid Oprasional Pelayanan Publik (OPP) Bulog Munafri Samsudin di Manado, Selasa.

Munafri mengatakan kegiatan pasar murah kali ini di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut), Jalan 17 Agustus Manado dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-58.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah ini akan berlangsung selama lima hari hingga (20/7) Jumat depan.

"Kami berharap kegiatan pasar murah ini dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar kejaksaan Tinggi Manado, instansi terdekat lainnya, dan masyarakat sekitar," kata Munafri.

Dalam kegiatan pasar murah kali ini, Bulog menjual beras dengan merek BerasKita 5Kg seharga Rp10.800/Kilogram (kg). Beras medium kemasan 5 Kg seharga Rp9.000/Kg, gula Pasir seharga Rp12.000 per kg, Minyak Goreng Kita Premium seharga Rp 12.500/Kg, Tepung Terigu Serbaguna Rp8.000/Kg, Telur Rp46.000/baki dan daging kerbau Rp80 ribu per kg sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Bulog berharap dengan adanya pasar murah selama lima hari ini, harga di pasar akan ikut stabil dan terkendali.

"Kami akan terus berupaya berkoordinasi dengan pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran yang biasanya sering menjadi pemicu inflasi," jelasnya.

Bulog, katanya, menjual kebutuhan pokok selain bekerja sama dengan pedagang pasar, operasi pasar, pasar murah dan di sejumlah rumah pangan kita (RPK) yang tersebar di provinsi Sulut.



(T.KR-NCY/B/A029/A029) 17-07-2018 11:03:03

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024