Manado, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengajak seluruh warga setempat untuk terus membangun budaya cerdas dalam peringatan HUT ke-395 daerah tersebut.

"Budayakan hal yang cerdas dalam kehidupan bermasyarakat, seperti toleransi, disiplin, dan jujur dalam bekerja dan beraktivitas setiap hari," kata dia di Manado, Sabtu.

Dia menyebutkan salah satu budaya cerdas yang harus terus dikembangkan dalam bermasyarakat adalah memelihara kerukunan antarumat beragama atau toleransi dan menjaga kelestarian lingkungan.

Dia mengatakan hal itu harus dipertahankan dan dijaga karena budaya cerdas yang demikian membawa Kota Manado menjadi terkenal dan diakui di mana-mana.

"Kerukunan antarumat beragama di Manado ini dikenal di seluruh dunia, sehingga banyak yang datang untuk melihat bagaimana masyarakat dan pemerintah Manado menjaga hal tersebut," katanya.

Lumentut juga terus mengajak warga Manado untuk menjadikan kebersihan sebagai gaya hidup dengan memilah dan memilih sampah, kemudian membuang pada tempatnya, mengutamakan keselamatan kerja, termasuk dalam berlalu lintas, serta memanfaatkan kemajuan teknologi dengan benar.

Salah satu tokoh masyarakat Manado, Didi Sjafii, mengatakan HUT Ke-395 Kota Manado harus menjadi momentum bagi warga setempat untuk maju, terus memelihara dan membudayakan hal-hal positif dalam bermasyarakat.

Apalagi, menurut dia, di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, dilaksanakan berbagai program unggulan.

"Maka sudah seharusnya warga kota memelihara budaya cerdas," katanya.

Dia mengapresiasi langkah pemerintah di bawah kepemimpinan Lumentut-Bastiaa yang mendapatkan banyak pengakuan, baik dari pemerintah pusat maupun dunia internasional.

Ia berharap, Kota Manado ke depan bisa menjadi makin maju.



? (KR-JHB).



(T.KR-JHB/B/M029/C/M029) 14-07-2018 15:03:17

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024