Manado, (Antaranews Sulut) - PT BNI Wilayah Manado meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Program Padat Karya tunai (PKT).

"Kali ini kami melakukan PKT di Kabupaten Bolaang Mongondow sebagai rangkaian HUT ke-72 BNI," kata CEO BNI Manado Haris Agus Handoko di Manado, Kamis.

Haris mengatakan kegiatan ini sebagai perwujudan misi BNI yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas, BNI menjalan program bina lingkungan yaitu pemberdayaan kondisi sosial masyarakat di wilayah usaha BNI. Salah satu program bina lingkungan adalah pelaksanaan Program Padat Karya Tunai.
  Program PKT dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Pemimpin BNI Wilayah Manado Haris Handoko, dan Wakil Pemimpin BNI Wilayah Manado Dewanta Ary Wardhana, serta Pemimpin BNI Cabang Kotamobagu Syahrul Hulima. (1)
Head of Network and Services BNI Wilayah Manado Dewanta Ari Wardana mengatakan program PKT yang mengambil lokasi di Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow itu sebagai rangkaian HUT ke-72 BNI.

Pelaksanaan program PKT yang dilaksanakan dan bekerja sama dengan masyarakat di Desa Bangomolunow Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow ini adalah pembuatan selokan jalan desa dan pembuatan MCK Balai Desa.

Program PKT dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Pemimpin BNI Wilayah Manado Haris Handoko, dan Wakil Pemimpin BNI Wilayah Manado Dewanta Ary Wardhana, serta Pemimpin BNI Cabang Kotamobagu Syahrul Hulima.
  Program PKT dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Pemimpin BNI Wilayah Manado Haris Handoko, dan Wakil Pemimpin BNI Wilayah Manado Dewanta Ary Wardhana, serta Pemimpin BNI Cabang Kotamobagu Syahrul Hulima. (1)
Kegiatan PKT ini melibatkan ratusan kurang lebih 300 warga dimana aktivitasnya ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat.

Untuk BNI Wilayah Manado kegiatan PKT ini merupakan yang lokasi yang ketiga dimana dua lokasi lainnya dilaksanakan di Desa Oo, Kabupaten Sigi dan Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Gorontalo.

Pada lokasi tersebut dilaksanakan dua kegiatan diantara berupa pengerasan jalan desa dan perbaikan drainase aliran air irigasi menuju ke sawah yang tersumbat akibat longsor.

Selain kegiatan program padat karya tunai di desa Bangomolunow, BNI telah bekerja sama dengan Bumdes Sukamaju untuk menjalankan bisnis rintisan BNI berupa Agen46.

Melalui Agen46 ini, masyarakat bisa melakukan kegiatan perbankan seperti pembukaan rekening, setor dan tarik tunai, pembayaran online seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik, pembayaran BPJS dan sebagainya. Program PKT dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Pemimpin BNI Wilayah Manado Haris Handoko, dan Wakil Pemimpin BNI Wilayah Manado Dewanta Ary Wardhana, serta Pemimpin BNI Cabang Kotamobagu Syahrul Hulima. (1)
(T.KR-NCY/B/G004/G004) 12-07-2018 15:42:08

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024