Manado,11/7 (Antaranews Sulut) - Upacara Hari Bhayangkara ke-72 digelar Polda Sulawesi Utara(Sulut) di Manado, Rabu, diwarnai pemberian penghargaan Bintang Bhayangkara Nalaria kepada tiga personel Polri teladan.

Pemberian penghargaan dilakukan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Bambang Waskito dalam upacara berlangsung di Mapolda Sulut, Rabu.

Kapolda Waskito saat membaca sambutan Presiden RI Joko Widodo menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke- 72 kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas.

"Menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri," katanya.

Presiden juga dalam amanat tersebut menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik Lebaran sehingga berjalan lancar.

Apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang.

Menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib, lanjutnya.

"Saya yakin setiap apa yang dilakukan anggota Polri, adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara," katanya.

 Upacara tersebut dihadiri antara lain Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Forkopimda Sulut, Danrem 131 Santiago Brigjen ?TNI Robert Giri, Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Pol Charles Ngili.

(T.J009/B/G004/C/G004) 11-07-2018 15:36:58

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024