Minahasa Tenggara,  (Antaranews Sulut) - Sebanyak 41 kelompok pembudidaya ikan air tawar di Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Pemerintah kabupaten sudah menyiapkan bantuan bagi 41 kelompok, secara khusus mereka yang melakukan pembudidayaan," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara Vecky Monigir di Ratahan, Kamis.

Bantuan dengan anggaran Rp 324 Juta tersebut, kata Vecky dalam upaya peningkatan produksi ikan air tawar di daerah tersebut.

"Ini merupakan upaya kami meningkatkan produksi ikan air tawar di daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, yang selama ini bergantung dari daerah luar," jelasnya.

Kepala Bidang Pembudidayaan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara Jontje Wahongan menuturkan bantuan yang akan diberikan tersebut berbentuk barang berupa benih dan pakan.

Dia mengungkapkan untuk bantuan benih yaitu ikan nila dan ikan mas, pihaknya akan menyalurkan kepada 25 kelompok dengan total anggaran Rp 125 Juta.

"Sedangkan 16 kelompok lainnya akan mendapatkan bantuan berupa pakan dengan total anggaran Rp 199 Juta," jelasnya.

Dia menambahkan kelompok yang akan mendapatkan bantuan tersebut telah melewati proses verifikasi secara ketat oleh pihaknya.

(T.KR-AIK/B/G004/G004) 28-06-2018 21:06:31

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024