Minahasa Tenggara,(Antaranews Sulut) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara pada "H-2" menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) telah mendistribusikan 75 persen logistik yang akan digunakan pada pemungutan suara.

"Hari ini kami sudah mendistribusikan logistik pilkada ke delapan kecamatan, atau sudah sekitar 75 persen," kata Komisioner KPU Minahasa Tenggara Devisi Logistik Irfan Rabuka di Ratahan.

Ia menuturkan, pendistribusian awal tersebut dikhususkan ke wilayah-wilayah terjauh atau medan tranportasi yang berat.

"Kami dahulukan ke daerah-daerah yang jauh dari ibu kota kabupaten, atau jalur transportasinya yang berat," ucapnya.

Lebih lanjut kata Irfan, pendistribusian ini mendapat pengawalan melekat dari pihak kepolisian dari KPU Kabupaten sampai kecamatan.

"Proses distribusi ini mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian sampai ke kecamatan," jelasnya.

Selanjutnya logistik tersebut akan diinapkan satu malam di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kemudian di distribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa dan kelurahan.

"Untuk empat kecamatan nanti didistribusikan besok, dan dari PPK langsung diserahkan ke PPS untuk kemudian dibawa ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS," tuturnya.

Keempat kecamatan yang baru akan didistribusikan pada H-1 pelaksanaan Pilkada yakni Ratahan, Ratahan Timur, Belang, dan Pusomaen.



(T.KR-AIK/C/C004/C004) 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024