oleh Jorie M R Darondo



Manado, 22/6 (Antaranews Sulut) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara M Roeskanedi mendukung Kejari Tomohon untuk mengikuti nominasi Kejari percontohan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Dengan waktu yang singkat ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon dapat melengkapi segala hal yang masuk dalam kriteria penilaian," kata Roeskanedi saat melakukan kunjungan di Kejari Tomohon, Jumat.

Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan Kajari Tomohon yang terpilih masuk dalam nominasi Kejari sebagai percontohan zona integritas menuju WBK dan WBBM dari 16 Kejari seluruh Indonesia.

Roeskanedi mengatakan berharap dengan masuknya Kejari Tomohon dalam nominasi Kejari percontohan zona integritas, maka pelayanan publik kepada pencari keadilan akan semakin meningkat dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Kepala Kejari Tomohon Edy Winarko pada saat itu memaparkan mengenai persiapan Kejari Tomohon untuk mengikuti nominasi Kejari percontohan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Persiapan itu baik peningkatan sumber daya manusia Jaksa dan pegawai Kejaksaan untuk melayani masyarakat pencari keadilan maupun perbaikan sarana dan prasarana kantor serta peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat yang bebas korupsi.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat utama Kejati Sulut, para kasi dan Kasubag, jaksa fungsional dan seluruh pegawai Kejari Tomohon.

Dijadwalkan pada 26 - 27 Juni 2018 bertempat di Aula Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung, Kejari Tomohon bersama 15 Kejari se-Indonesia akan melakukan pemaparan mengenai percontohan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

(T.J009/B/Y008/Y008) 22-06-2018 17:16:46

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024