oleh Jorie M R Darondo



Manado, 21/6 (Antaranews Sulut) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara M. Roskanedi mengatakan bertekad untuk menjadikan instansi tersebut sebagai zona integritas dan wilayah bebas, bersih dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon sudah diusulkan untuk ditetapkan sebagai Kejari yang mempunyai zona integritas. Artinya mulai mencoba untuk di dalam pelaksanaan tugas kedepan, kita tidak lagi bermain-main dengan pelayanan publik," kata Roeskanedi pada Halal Bihalal Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) di Manado, Kamis.

Ia menambahkan memberikan pelayanan kepada publik yang terbaik tanpa ada embel-embel, tanpa ada pungutan-pungutan, ini merupakan awal yang baik.

Berharap Kejari lainnya dan khususnya Kejati Sulut, akan menjadi sebagai zona integritas dan wilayah bebas, bersih melayani.

Artinya tidak ada lagi yang bermain-main dengan perkara, tidak ada lagi yang bermain-main dengan urusan barang bukti dan lain-lain yang ada hubungannya dengan mengurangi integritas atau menghilangkan jiwa integritas sebagai pegawai kejaksaan.

"Itulah harapan saya selaku pimpinan, yang juga merupakan keinginan Jaksa Agung, bahwa kita harus tertib administrasi, tertib keuangan dan tertib kerja, dan yang paling penting adalah disiplin harus kita tingkatkan," kata Mantan Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung R.I tersebut.

Roskanedi juga menyampaikan selamat Idul Fitri kepada jajarannya yang beragama Islam

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Halal Bihalal berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan, di hadiri antara lain Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sulut Soraya Djamin Roskanedi, Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Kepala Kejaksaan Negeri se Sulut, Para Koordinator serta seluruh Pegawai Kejati Sulut dan Pengurus IAD Wilayah Sulut.



(T.J009/B/Y008/Y008) 21-06-2018 19:27:27

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024