Manado, (Antaranews Sulut) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca wilayah Sulawesi Utara (Sulut) cerah berawan hingga hujan ringan, Jumat.

"Suhu udara berkisar antara 19-31 derajat selsius dengan ekelembaban 60-95 persen, sementara kecepatan angin yang bertiup dari arah utara ke selatan berkisar 20 kilometer per jam," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Sutikno.

Pagi hari, cuaca berawan di sebagian wilayah Sulut dan berpotensi hujan ringan bersifat lokal di wilayah Kota Kotamobagu, Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara).

Begitupun dengan wilayah Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow), Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan) dan Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur).

Hujan ringan merata berpotensi terjadi di wilayah Kota Manado, Bitung, Tomohon, Airmadidi (Kabupaten Minahasa) dan Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan).

Siang hari, berawan di sebagian wilayah Sulut hingga berpotensi hujan ringan bersifat lokal di wilayah Kota Manado, Bitung, Tomohon, Tondano (Kabupaten Minahasa), Amurang, Ratahan, Tutuyan.

Cuaca serupa berpotensi terjadi di tiga wilayah kepulauan masing-masing Ondong Siau (Kabupaten Kepulauan Sitaro), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe) dan Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud).

Malam hari lanjut dia, cuaca cerah berawan di sebagian wilayah Sulut kecuali di Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan) berpotensi hujan ringan bersifat lokal.

Selanjutnya, dini hari nanti cerah berawan hingga berawan di seluruh wilayah Sulut.







(T.K011/C/Y003/Y003) 22-06-2018 09:57:54

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024