Sitaro,  (Antaranews Sulut) - KPU Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, mengingatkan dan mengajak warga setempat untuk menggunakan hal pilihnya pada 27 Juni 2018 nanti.

"Mari kita sukseskan Pilkada serentak di daerah kita ini, gunakan hak pilih anda," kata Ketua KPU Sitaro, Stephen Londok, di Ulu, Siu, Selasa.

Londok mengatakan, sesuai dengan data yang ada, jumlah warga Sitaro yang punya hak pilih sekitar 54 ribu orang, yang tersebar di 10 kecamatan setempat, diharapkan mengggunakan hak pilihnya.

Dia mengajak, warga Sitaro untuk datang ke TPS, dan memilih siapa calon yang dikehendaki untuk menjadi kepala daerah di kabupaten kepulauan tersebut.

Londok pun mengajak warga Sitaro, agar jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya atau Golput, karena itu sama dengan tidak mau menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di daerah sendiri.

"Datang dan gunakan hak pilih, karena suara yang diberikan ini, akan menentukan nasib Kabupaten Kepulauan Sitaro, sampai lima tahun kedepan," katanya.

Selain itu, Londok berharap pesta demokrasi di kabupaten tersebut berlangsung damai, sampai nanti penghitungan suara dan semua masyarakat tetap tenang dan jangan mudah terpecah belah dengan berita-berita yang belum tentu jelas kebenarannya.

"Menyukseskan pesta demokrasi di Sitaro, mari jaga persatuan dan kesatuan, jangan terpecah belah, pilihan boleh berbeda tetapi kita semua satu bangsa Indonesia, mari jaga kesatuan demi masa depan bersama," katanya.



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 19-06-2018 21:23:47

Pewarta : Miranti Sahambangung/Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024