Minahasa Tenggara,  (Antaranews Sulut) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara mempersiapkan debat publik ketiga pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara dengan menampilkan calon tunggal, pasangan James Sumendap dan Joke Legi (JS-JL), Kamis (21/6).

"KPU sudah melakukan persiapan dengan melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan tim kampanye calon," kata Ketua KPU Kabupaten Minahasa Tenggara Ascke Benu di Ratahan, Selasa.

Pada rapat tersebut, pihaknya menyampaikan materi debat yang akan mengangkat tiga isu strategis dalam pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Tema debat kali ini, kata Ascke Benu, menyerasikan pembangunan dari tingkat daerah, provinsi, sampai nasional.

Selain itu, membahas isu memperkukuh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan isu terkait dengan keluarga berencana.

Ascke menambahkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan panelis pada debat tersebut. Mereka berasal dari akademisi dan profesional sesuai dengan bidang keahlian.

"Panelisnya tentu mereka yang pakar di bidangnya, seperti Livie Allow, Michael Mamentu, dan Deysi Tampongangoy," katanya.

Ia berharap pada debat terakhir ini pasangan calon lebih mempertajam visi dan misinya, atau sesuai dengan tema.

"Dengan adanya debat ini isu-isu strategis sesuai dengan visi dan misi dari pasangan calon, dapat diketahui masyarakat," katanya.



(T.KR-AIK/B/D007/D007) 19-06-2018 07:48:49

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024