Minahasa Tenggara,  (Antaranews Sulut) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Tenggara menyatakan bahwa angkutan umum di daerah tersebut belum beroperasi secara Normal H+2 setelah hari raya Idul Fitri.

"Sampai saat ini pengoperasian angkutan umum mengantisipasi arus balik pada lebaran ini belum normal," kata Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Tenggara Crest Benda di Ratahan, Minggu (17/6).

Menurut Benda hal tersebut diakibatkan masih kurang penumpang pada arus balik tersebut.

"Ini dikarenakan masih dalam libur lebaran, sehingga jumlah penumpang yang akan balik ke luar atau ke Minahasa Tenggara masih kurang," ujarnya.

Crest memprediksi pengoperasian angkutan umum di daerah tersebut akan kembali normal pada Senin (18/6).

"Kami memperkirakan angkutan umum ini akan kembali beroperasi normal besok. Karena sebagian warga khususnya yang ke arah Manado akan meningkat," katanya.

Sejumlah trayek yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara yakni Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) Ratahan-Manado, Tombatu-Manado, Ratahan-Langowan, serta Tombatu-Langowan.

"Termasuk dengan sejumlah trayek di dalam wilayah Minahasa Tenggara kami pastikan sudah akan normal mulai besok," tandasnya.

(T.KR-AIK/B/B012/B012) 17-06-2018 17:21:59

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024