Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Lalu lintas di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara pada arus balik lebaran 2018 ramai lancar.

"Saat ini kondisi lalu lintas pada arus balik di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara masih ramai lancar," Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Tenggara Crest Benda di Ratahan, Minggu (17/6).

Dia menuturkan arus kendaraan yang melewati sejumlah jalur Minahasa Tenggara berasal dari luar daerah, seperti Minahasa dan Bolaangmongondow Timur.

"Arus kendaraan ini kebanyakan dari luar daerah, seperti Minahasa dan Bolaangmongondow Timur. Kebanyakan tujuan mereka ke sejumlah lokasi wisata karena ini juga masih waktu libur," katanya.

Crest menambahkan pihaknya tetap menyiagakan sejumlah petugas dibantu aparat kepolisian dibeberapa titik yang berpotensi terjadinya kemacetan.

"Kami tetap menyiagakan petugas untuk mengantisipasi kemacetan, seperti di pusat kota Ratahan," ujarnya.

Dia pun menyarankan agar pengendara dapat mengambil jalur alternatif, jalan lingkar Kota Ratahan untuk mengurangi kepada kendaraan.

"Kami pun menyarankan para pengendara mengambil jalur alternatif. Sehingga tidak penumpukan kendaraan di pusat Kota Ratahan," tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024