Minahasa Tenggara, 16/6 (Antara) - Calon Bupati James Sumendap ikut merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah dengan bersilahturahmi langsung ke rumah-rumah warga dan para tokoh umat Islam di daerah tersebut.

Di dampingi istri Ny Jein Sumendap - Rende, JS ikut larut dan merayakan hari kemenangan bagi umat Islam tersebut, dan tanpa sungkan menyalami semua masyarakat yang ikut merayakan.
     
"Merayakan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri sudah merupakan bagian bersama masyarakat di Minahasa Tenggara yang menjunjung tinggi persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama," kata James.
       
Dia pun menegaskan komitmen untuk mempertahankan kerukunan di antara umat beragama di Minahasa Tenggara yang telah menjadi bagi warisan para leluhur di daerah tersebut.

"Saya akan bersama-sama dengan saudara kita umat Islam di Minahasa Tenggara, karena itu sudah menjadi komitmen saya sejak awal untuk memberlakukan semua secara sama tanpa ada perlakuan khusus di antara golongan keagamaan," ujarnya bupati yang sedang menjalani cuti kampanye tersebut.
     Ia pun mengajak seluruh warga Minahasa Tenggara untuk menjunjung tinggi solidaritas antar umat beragama untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan damai.***4***      

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024