Manado, (Antaranews Sulut) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar safari ramadhan di Kota Manado dan Kota Tomohon. 

"Bulan Ramadhan hanya satu bulan, seharusnya dan sangatlah ideal bagi kita kaum muslimin memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ajak Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta Andayani Budi Lestari di Manado, Kamis.

Di bulan Ramadhan inilah, kata dia, menjadi kesempatan untuk banyak memohon ampunan kepada Allah SWT, serta terus beribadah dan perbanyak amal. 

"Kita termasuk orang yang rugi, jika kita melewati bulan Ramadhan ini tanpa ampunan dan hidayah Allah SWT. Ingatlah, belum tentu kita dapat bertemu dengan Ramadhan tahun depan," ujarnya.  Deputi Direksi Wilayah Sulutenggomalut BPJS Kesehatan Lisa Nurena sedang menyerahkan bantuan bagi anak-anak di Panti Asuhan Al Ikhwan Manado (1)
"Marilah kita manfaatkan keberkahan bulan Ramadhan ini untuk bekerja dan beribadah dengan sebaik-baiknya, sehingga seluruh target-target pekerjaan yang kita telah tetapkan di awal tahun," bisa tercapai. 

Dia menambahkan, salah satu tujuan dari kegiatan "Safari Ramadhan" ini selain dimaksudkan sebagai ajang silaturahim, juga dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan yang baik di antara duta BPJS Kesehatan dan para stakeholder untuk mencapai tujuan yang telah disepakati bersama.

Andayani saat menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Al Ikhwan  Kombos, Kota Manado mengatakan, bantuan yang diserahkan berasal dari penghasilan pendapatan pegawai.
 
"Ini adalah ungkapan syukur kepada Tuhan dan menjadi saluran berkat untuk bisa berbagi dengan anak anak di sini," ujarnya. 
Di bulan penuh berkah ini, lanjut dia, duta BPJS Kesehatan tanpa pandang suku agama bisa berbagi, saling memperhatikan dan mencintai.
  Jajaran BPJS Kesehatan foto bersama saat safari Ramadhan di Kota Tomohon (1)
Apa yang dilakukan ini, kata dia, adalah bentuk refleksi institusi melayani publik dalam hal pelayanan kesehatan, salah satunya kita memberikan kasih seperti saat ini.  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado dr Greisthy Borotoding, menyerahkan bantuan kepada anank-anak di panti asuhan Al Ikhwan Manado (1)

"Kami harap pertemuan ini inspirasi kami sebagai duta BPJS kesehatan selalu perhatikan sesama yang membutuhkan pertolongan," ujarnya. 

Penyerahan bantuan ini juga disaksikan , Deputi Direksi Bidang Perluasan Kepesertaan Kisworo, Deputi Direksi Bidang OTI Mahat Kusumadi, dan seluruh kepala cabang wilayah Suluttenggomalut.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024