Minahasa, (Antaranews Sulut) - Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh meminta masyarakat saling menjaga kerukunan antarumat beragama, sehingga kebersamaan dalam bermasyarakat dapat terjalin dengan baik.

"Jaga kerukunan supaya terjalin kebersamaan antargolongan satu dengan golongan lainnya," kata Royke di Tondano, Rabu.

Ia mengatakan jika kerukunan dan kebersamaan tetap dijaga terus, akan terasa sulit untuk memecahbelah masyarakat. Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan.

"Kalau masyarakat menjaga kerukunan dan selalu hidup dalam kebersamaan, pasti tidak akan ada celah bagi siapapun untuk merusak kebersamaan itu sendiri," katanya.

Royke mengatakan kepada umat muslim yang masih dalam suasana ibadah puasa kiranya dapat menjaga hati. Ramadhan membuka ruang yang sangat luas pada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadahnya.

"Dalam ibadah puasa kiranya umat Muslim di Minahasa tetap menjaga hati, sehingga ibadah bisa berjalan dengan baik sampai akhir. Tingkatkan kualitas diri dalam ibadah puasa ini," katanya.

Melalui kesempatan ini, Royke mengatakan merupakan bagian dari kebersamaan dan solidaritas kita semua sebagai bagian dari masyarakat Minahasa untuk saling menopang, saling mendukung serta saling memotivasi dalam melaksanakan ritual-ritual keagamaan yang menjadi kewajiban dari setiap umat beragama.

(T.KR-MDY/B/G004/G004) 30-05-2018 14:59:42

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh

Copyright © ANTARA 2024