Tomohon, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman mengatakan, berbuka puasa bersama dapat menjadi momentum membangun harmonisasi antarumat beragama.

"Buka puasa bersama memiliki makna strategis merasakan indahnya harmoni kerukunan, Kota Tomohon terus diberkati Tuhan dengan kehidupan masyarakat yang aman dan damai," kata Wali Kota Jimmy di Tomohon, Selasa.

Momentum religius seperti ini, senantiasa memberikan pencerahan iman bagi umat muslim yang saat ini sementara menunaikan salah satu rukun Islam, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan ketaqwaan hingga mencapai kemenangan di bulan yang penuh amal, berkah dan ampunan ini.

Pelaksanaan buka puasa ini, lanjut dia, menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam bersama komponen masyarakat untuk saling menopang, saling mendukung, serta saling menghargai ritual-ritual keagamaan.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang mulia di sisi Allah, penuh berkah, rahmat dan maghfirah, sehingga menjadi momentum memperkaya diri dengan meningkatkan kualitas iman.

Jajaran pemerintah kota juga menghadiri buka puasa bersama dengan PT PLN AP2B Sistem dan PLN Sektor Pembangkitan Minahasa.

Wali Kota berharap melalui buka puasa bersama ini akan semakin meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Mari kita senantiasa hidup dalam persaudaraan yang rukun dan damai, menghargai, menghormati serta menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk mendukung berbagai kebijakan dan program Pemerintah Kota Tomohon membangun dan mewujudkam masyarakat yang aman, damai dan sejahtera," ajaknya.





(T.K011/B/G004/G004) 29-05-2018 22:44:07

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024