Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Sejumlah kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengancam akan mengundurkan diri menyusul dukungan partai tersebut ke pasangan calon tunggal Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Joke Legi (JS-JL) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Minahasa Tenggara Sammie Tongkotow, mengungkapkan pihaknya sangat menyayangkan keputusan yang diambil Ketua DPW Elman Saragih yang memberikan dukungan pada JS-,JL. 

"Kami sangat menyayangkan keputusan yang diambil oleh Ketua DPW Elman Saragih, yang memberikan dukungan kepada JS dan JL," ujarnya.
 
Dia menuturkan sikap yang diambil DPW tersebut tidak berkoordinasi dengan DPD, sehingga membuat kader Nasdem di Minahasa Tenggara kecewa.

"Ini keputusan DPW tanpa berkoordinasi dengan DPD, dan secara tidak langsung DPW tidak menghargai kami yang di DPD yang selama ini kami bekerja keras untuk membesarkan partai ini," katanya.

Lebih lanjut kata Sammy, pihaknya akan segera menggelar pertemuan bersama dengan pengurus partai lainnya untuk membahas pengunduran diri massal.

"Kami akan rapat dengan semua pengurus DPD hingga pengurus tingkat desa, kami akan secara masal akan mengundurkan diri termasuk para bacaleg yang sudah terdaftar," tandasnya.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024