Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara siap melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya bagi 2.364 Aparat Sipil Negara di daerah setempat dengan total anggaran Rp9,4 Miliar.

"Untuk pembayaran THR bagi ASN sudah siap," kata Kabid Anggaran, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Minahasa Tenggara, Yoldi Winerungan di Ratahan..

Dia menuturkan, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 9,4 Miliar untuk pembayaran THR tersebut, yang rencananya akan dilakukan pada awal Juni 2018.

"Untuk anggaran kami sudah siapkan. Tinggal nanti dalam proses dokumen permintaan pembayaran dari perangkat daerah," jelasnya.

Yoldi menjelaskan, berdasarkan petunjuk teknis pembayaran THR tersebut disertai dengan sejumlah tunjangan tak hanya gaji pokok.

"Karena bukan hanya gaji pokok saja. Namun sudah termasuk tunjangan keluarga, tunjangan tambahan, dan tunjangan lainnya," terangnya.

Selain itu menurut menurut Yoldi,? penyaluran gaji 13 dibayarkan sebesar gaji pokok ditambah dengan tunjangan umum, keluarga, jabatan, kinerja.



(T.KR-AIK/C/M019/M019) 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024