Manado, (Antaranews Sulut) - Layanan Your All Payment (YAP) PT Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan kemudahan bagi pembeli di Festival Ramadhan 2018 Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami telah menggandeng beberapa pemilik gerai di Festival Ramadhan, sehingga pembayaran bisa menggunakan Yap," kata CEO BNI Wilayah Manado Nur Azmi di Manado, Senin.

Dia mengatakan penggunaan Yap di BNI wilayah Manado akan terus ditingkatkan sehingga target dua juta pemilik gerai di seluruh Indonesia bisa tercapai.

"Saat ini BNI Wilayah Manado yang membawahi Provinsi Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Malut telah bekerja sama dengan 1.729 pemilik gerai," katanya.
  Layanan Your All Payment (YAP) PT Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan kemudahan bagi pembeli di Festival Ramadhan 2018 Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (1)
Ke depan, katanya, akan terus ditingkatkan, untuk memudahkan masyarakat membeli tanpa menggunakan uang tunai.

Hal ini pula, katanya sejalan dengan program Bank Indonesia (BI) dalam meningkatkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Head Network and Services BNI Kanwil Manado Dewanta Ary Wardhana mengatakan YAP sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless).

Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan telepon pintar lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya dan YAP! menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Dengan demikian, semua pengguna telepon pintar dapat dengan mudah menggunakan YAP! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

Yap! dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium) dan toko online (e-commerce).

Keunggulan yap! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan.
  Layanan Your All Payment (YAP) PT Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan kemudahan bagi pembeli di Festival Ramadhan 2018 Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (1)
Ketua Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Sulut Syahrul Poli mengatakan kegiatan Festival Ramadhan tahun ini dilakukan di Kawasan Megamall Manado dan mendapatkan sponsor atau dukungan dari pemerintah secara langsung.

"Selain menyediakan gerai serta gerobak-gerobak yang menjual jajanan, takjil, bagi yang berbuka puasa dan masyarakat umum, juga ada lomba-lomba lainnya," kata Poli.

Dalam Festival Ramadhan kali ini bekerja sama dengan usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk menyajikan berbagai jenis makanan pembuka puasa.

Dan, katanya, selain umat Muslim, tak sedikit pula umat Kristiani yang memanfaatkan Festival Ramadhan 2018 ini.







(T.KR-NCY/B/E008/E008) 21-05-2018 17:11:22

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024