Sitaro, (Antaranew Sulut) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), menjamin bahan pokok selama Bulan Ramadhan sampai Idul Fitri 1439 Hijriah aman.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan persediaan bahan kebutuhan pokok, karena persediaan cukup di gudang Bulog maupun distributor di daerah ini," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Kepulauan Sitaro, Dra  Fatmawati Kalebos, di Ondong Siau..

Kalebos mengatakan, berdasarkan pemantauan di pasar-pasar tradisional di kabupaten kepulauan tersebut, maupun pusat perdagangan lainnya persediaan kebutuhan pokok masih cukup.

"Jadi beras, gula pasir, minyak goreng, susu, telur sampai bahan bakar tersedia, jadi masyarakat terutama warga yang berpuasa, tidak perlu khawatir semua aman tersedia," katanya.

Selain itu, katanya, peredarannya juga masih normal, sehingga tidak perlu dikhawatirkan masyarakat, terutama warga Sitaro yang menjalankan ibadah puasa.

Kalebos mengatakan, selain menjamin stok bahan kebutuhan pokok masih aman, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan aparat lainnya, untuk melakukan pengawasan bahan kebutuhan pokok masyarakat.

"Hal tersebut kami lakukan untuk mengantisipasi jangan sampai ada aksi penimbunan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab, karena akan menyebabkan keresahan masyarakat," katanya.

Apalagi kata Kalebos, Sitaro adalah daerah kepulauan dan bahan pokok dikirimkan dari Manado, sehingga pengawasan ketat dilakukan untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Meski begitu, dia mengatakan, untuk membantu masyarakat Sitaro, pihaknya segera menggelar pasar murah, untuk membuat menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. Budi Suyanto







(T.KR-JHB/B/B008/B008) 18-05-2018 16:08:10

Pewarta : MIranti Sahambangun/Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024