Tomohon,  (Antaranews Sulut) - Tomohon Festival Bunga Internasional (Tomohon International Flower Festival) 2018 mengangkat tema "Beautiful Tomohon", kata Wali Kota Jimmy F Eman.

"Pelaksanaan festival bunga ini akan didukung dengan peraturan daerah sehingga kegiatan ini dapat dipertanggungjawabkan secara hukum," kata Wali Kota Jimmy di Tomohon, Sabtu.

Pemerintah kota lanjut dia, terus melakukan sosialisasi tentang Perda Kota Tomohon Nomor 7 Tahun 2016 Tentang Festival Bunga Internasional Tomohon.

"Ini tugas dan tanggung jawab kita sebagai pemerintah khususnya lurah, camat dan semua dinas yang terkait melakukan sosialisasi secara terus menerus sehingga ada pemahaman bersama ketika digelar," ujarnya.

Potensi Kota Tomohon yang terletak di lokasi yang berbukit dan berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

"Tanaman bunga sangat potensial dikembangkan. Kita juga berupaya untuk menambah spot destinasi wisata. Baik yang di instansi pemerintah, swasta, berbasis budaya dan keagamaan," tambahnya.

Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur mengatakan, program TIFF mendatangkan sumbangsih berharga bagi pendapatan daerah sehingga wajib ditopang oleh aturan pemerintah yang valid.

"Agar legitimasinya jelas harus ada payung hukum," tegasnya.

Wenur optimistis, pelaksanaan TIFF di tahun ke-8 ini berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat lebih khususnya pelaku usaha wisata.



(T.K011/B/S025/C/S025) 19-05-2018 22:24:15

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024