Sitaro (Antaranews Sulut) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sitaro, melakukan rapat koordinasi program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga 2018. 

Acara tersebut dilaksanakan di aula kantor Bupati Sitaro dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kependudukan di daerah kepulauan tersebut. 

"Acara bertujuan untuk mengevaluasi program keluarga berencana dan pembangunan keluarga 2017, baik yang dilakukan oleh DP3AP2KB dan 
Para Penyuluh KKBPK, Pengelola Kampung KB, Pengelola Pencatatan Pelaporan untuk dikaji sebagai dasar untuk merancang Program dan Kegiatan Strategis di Tahun 2018," kata Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Denny Kondoij, di Ondong. 

Dia mengatakan, Pra Rakorda Tahun 2018 mengusung tema Penguatan Integrasi Program Lintas Sektor di Kampung KB guna mempercepat terwujudnya Sumber Daya Manusia.

"Sehubungan dengan tema tersebut diingatkan kepada petugas penyuluh KB dan penyuluh KKBPK tentang komitmen dan tanggungjawab  dalam melaksanakan tugas yang telah dipercayakan untuk  pengelola kampung KB," Katanya. 

Dia berharap para petugas dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah kampung/kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan. 

"Selain itu petugas dapat mempresentasikan hasil kerjanya di tahun 2017 berupa keberhasilan yang diraih sehubungan dengan target kinerja  dan hal-hal yang belum tercapai untuk dievaluasi dan dicarikan solusi bersama," katanya. 

Dengan demikian katanya, maka pada 2018 ini tugas dapat terlaksana  dengan baik serta apa yang diprogramkan pemerintah khususnya di bidang kependudukan dan keluarga berencana dapat tercapai. 
     
Turut Hadir Penyuluh KKBKK 2018, Pengelola Klinik Kecamatan, Kader PPKBD, Ketua Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK.R) dan Kader Poktan Tribina. ***
 

Pewarta : Miranti Sahambangun/Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024