Manado,  (Antaranews Sulut) - Sebanyak empat maskapai domestik diketahui melakukan pengurangan frekuensi penerbangan dari dan menuju Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Bandara Sam Ratulangi (Samrat) pada awal puasa tahun ini.

"Empat maskapai yang mengurangi frekuensi adalah Garuda, Lion, Batik dan Wings," kata General Manager Bandara Samrat Manado, Minggus Gandeguai di Manado, Jumat.

Minggus mengatakan maskapai melakukan ini karena diperkirakan penumpang domestik dari dan menuju Manado akan mengalami penurunan signifikan selama bulan puasa.

"Rute yang mengalami penundaaan penerbangan yakni Manado-Makasar, Manado-Jakarta, Manado-Ternate dan Manado-Ambon," katanya.

Namun, katanya, tidak semua penerbangan ditunda, hanya menurunkan frekuensi penerbangan saja oleh maskapai.

"Cancel flight (penundaan penerbangan) tersebut dilakukan di awal puasa hingga awal Juni sampai nanti dibuka kembali pada Oktober 2018," katanya.

Ia mengaku, secara keseluruhan Bandara Samrat berjalan seperti biasa.

Oleh karena itu, dia mengharapkan dukungan pemerintah daerah dalam membuka jalur ke Sulawesi Utara dan memperindah semua objek wisata, agar semakin banyak kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik ke Sulut.





(T.KR-NCY/B/E008/E008) 18-05-2018 14:47:28

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024