Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Kinerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara mendapat sorotan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Robby Ngongoloy.

"Kinerja para perangkat daerah harus lebih maksimal, karena belum sesuai harapan," kata Robby di Ratahan, Rabu.

Dia mengungkapkan, berdasarkan evaluasi sejumlah perangkat daerah masih perlu memaksimalkan kinerjanya sesuai dengan program yang telah ditargetkan.

"Hasil evaluasi baik dari kegiatan maupun anggaran yang telah diserap masih ada yang perlu ditingkatkan kinerjanya. Saya minta memasuki akhir triwulan dua hal tersebut dapat diperhatikan," ujarnya.

Robby juga memerintahkan kepada para kepala perangkat daerah agar kinerja para aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga honorer lepas (THL) dimaksimalkan.

"Para ASN dan THL yang ada di masing-masing instansi wajib dimaksimalkan. Jika tidak kepala dinas atau badan jangan ragu memberikan sanksi," tegasnya.

Sementara itu terkait pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), menurut Robby telah memasuki masa sanggah dari perangkat daerah.

"Saat ini untuk pemeriksaan BPK sudah memasuki masa sanggah. Saya minta semua perangkat daerah bisa memberikan klarifikasi sesuai dengan kondisi yang ada," tandasnya.

(T.KR-AIK/B/G004/G004) 08-05-2018 08:16:20

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024