Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara mengajak seluruh warga agar dapat menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 Juni mendatang.

"Kami meminta seluruh warga yang mempunyai hak memilih agar ikut menyukseskan Pilkada dengan menggunakan haknya," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy di Ratahan, Senin.

Dia meminta agar warga yang mempunyai hak tersebut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan pilihan politiknya untuk calon kepala daerah.

Selain itu menjelang hari pencoblosan, dia berharap agar seluruh masyarakat dapat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban.

"Dalam pilkada ini, saya berharap kepada masyarakat jangan terprofokasi dengan dinamika politik saat ini, lebih baik hindari hal-hal yang dapat memecahkan kita masyarakat." katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan pihaknya berupaya untuk menjaga netralitas pemerintah dan seluruh jajarannya dalam pelaksanaan Pilkada.

"Kami pemerintah sudah memfasilitasi pesta demokrasi ini, selebihnya ada ditangan para lembaga-lembaga terkait. Kami memastikan netralitas seluruh jajaran pemerintah," tandasnya.

(T.KR-AIK/C/G004/G004) 07-05-2018 08:50:51

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024