Minahasa, (Antaranews Sulut) - Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh mengikuti kegiatan Musyawarah rencana pembangunan nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, (30/4) Senin.

"Pemkab Minahasa siap mewujudkan visi pemerintah pusat serta menopang program kerja demi mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera, khususnya di Kabupaten Minahasa," kata Bupati Royke di Tondano, Selasa .

Pada prinsipnya semua program pemerintah daerah harus sinkron dengan program pemerintah pusat, sebab memang dibutuhkan sinergitas guna kemajuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah.

Musrenbangnas tahun ini mengusung tema "Pemerataan Pembangunan untuk Pertumbuhan Berkualitas". Kegiatan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas, bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan penajaman program atau kegiatan prioritas nasional antara kementerian atau lembaga pemerintahan.

"Orientasi kita bukan pada prosedur. Prosedur itu memang harus, tapi orientasi kita adalah hasil," kata Presiden Jokowi.

Presiden mengatakan dalam Musrenbangnas tahun ini penyusunan RKP telah menggunakan money follow program dan asas manfaat serta perencanaan dan pendekatan holistik-tematik terintegrasi yang berbasis spasial.

"Waktu yang begitu cepat dan perkembangan teknologi modern yang sekarang sangat bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas serta daya saing bangsa," katanya.

Kegiatan turut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, jajaran menteri kabinet kerja, para gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia.

(T.KR-MDY/B/G004/G004) 01-05-2018 16:09:50

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh

Copyright © ANTARA 2024