Sitaro, (Antaranews Sulut) - DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro menyampaikan rekomendasi untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada bupati terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban 2017.

"Banyak catatan strategis yang kami sampaikan terkait urusan wajib dan pilihan agar menjadi bahan pertimbangan untuk perbaikan pemerintahan kedepan," kata Ketua DPRD Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Djibton Tamudia di Ondong..

Dia mengatakan, semua catatan strategis tersebut disampaikan dalam paripurna dan diserahkan dalam bentuk "hard copy" kepada Bupati Sitaro Toni Supit dalam paripurna.

Toni Supit mengatakan, mendengarkan dulu semua catatan strategis dari DPRD terkait Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (LKPJ) yang disampaikan pekan lalu.

Dia mengatakan, catatan strategis yang disampaikan itu adalah untuk bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan sarana dan prasarana dan sosial kemasyarakatan.

Supit menyampaikan terima kasih kepada DPRD atas rekomendasi dalam bentuk catatan-catatan strategis yang disampaikan DPRD dan mengatakan akan dilaksanakan pada penyelenggaraan pemerintahan tahun ini.

"Kami pun menyampaikan apresiasi kepada DPRD karena sudah membahas LKPJ sebab hasilmua menjadi motivasi untuk meningkatkan dan memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan terutama dalam pelaksanaan APBD tahun ini," katanya.

Dia berharap kerja sama yang baik antara DPRD dan pemerintah akan terus terjalin sehingga pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan baik pula di daerah kepulauan tersebut.







(T.KR-JHB/B/S023/S023) 24-04-2018 21:24:27

Pewarta : Miranti Sahamabngung/Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024