Manado,  (Antaranews Sulut) - Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara, Maxmiliaan Lomban mengajak masyarakat di kota tersebut agar memanfaatkan pasar modal untuk berinvestasi.

"Mari belajar menggunakan instrumen pasar modal dalam berinvestasi," ajak Wali Kota Lomban di Bitung, Kamis.

Lomban mengatakan guna memberikan pemahaman baru dalam berinvestasi kepada masyarakat, maka saat ini sudah ada dua galeri investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) hadir di Bitung.

"Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mengenal investasi saham," jelasnya.

Galeri investasi tersebut terletak di kantor Kecamatan Maesa dan Tim Penggerak PKK Kota Bitung.

Saat ini, katanya, sudah ada tiga galeri investasi di Kota Bitung.

Direktur BEI Nicky Hogan, menjelaskan saat ini BEI telah memiliki 368 galeri investasi di seluruh Indonesia. Rinciannya, sebanyak 359 galeri investasi BEI Kampus di 344 perguruan tinggi, enam galeri investasi BEI Non Kampus, dua galeri investasi BEI di pasar tradisional, dan satu galeri investasi BEI emiten.

Galeri investasi BEl di Kota Bitung, menjadi galeri investasi BEI non kampus kelima di tahun ini, kesembilan di Provinsi Sulutdan kedua di Kota Bitung.

Galeri investasi BEI yang kedua adalah Galeri lnvestasi BEI Tim Penggerak PKK Kota Bitung yang merupakan kerja sama antara BEI dengan Tim Penggerak PKK Kota Bitung dan MNC Sckuritas.

Galeri Investasi BEI Tim Penggerak PKK Kota Bitung merupakan Galeri investasi BEI non kampus keenam di tahun 2018, galeri investasi BEI yang ke-10di Sulut, dan galeri investasi BEI ketiga yang diresmikan di Kota Bitung.

Peresmian galeri investasi BEI di Tim Penggerak PKK Kota Bitung dilakukan oleh Direktur BEE Nicky Hogan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung serta Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina.

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 26-04-2018 08:11:58

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024