Sangihe, (Antaranews Sulut) - Bupati kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana melantik 11 pejabat tinggi pratama Selasa (24/4) bertempat di pedopo rumah jabatan Bupati setempat.

Bupati Gaghana dalam sambutannya mengatakan, pejabat tinggi pratama yang dilantik merupakan hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

"Inilah hasil seleksi yang dilakukan sehingga terpilih 11 pejabat tinggi pratama," kata Bupati.

Dia mengatakan, pejabat tinggi pratama yang dilantik harus memiliki target kerja yang harus dicapai guna peningkatan pelayanan kepada masyaakat.

"Kami minta semua pejabat tinggi pratama harus memiliki target kerja yang dicapai agar bisa terukur keberhasilannya," kata Bupati.

Dengan dilantiknya pejabat tinggi pratama yang mengisi jabatan kosong kiranya organisasi perangkat daerah bisa berjalan maksimal sehingga tidak lagi terjadi kekosongan pelayanan.

Kepentingan pelayanan dan pembangunan harus dikedepankan demi mewujudkan pemerintahan yang berpihak kepada keentingan masyarakat secara umum.

"Segeralah mengambil langkah untuk mencapai target kerja yang selama ini masih dinilai sangat kurang," kata Bupati.

Bupati juga menyoroti capaian realisasi penyerepan anggaran yang masih sangat kurang sehingga harus segera dipenuhi.

"Kita sudah memiliki target capaian penyerapan anggaran yang harus dipenuhi setiap OPD," kata Bupati.

Jabatan tingi pratama yang dilantik masing-masing, kepala dinas Kelautan da Perikanan, Kadis Pendidikan, Kadis PU, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Perhubungan, Kepala Kesbangpol, Kapala Satpol, Kepala Bapelitbang, kepala BPBD dan kepala dinas Kesehatan serta kepala kantor Perijinan Terpadu.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024