Sangihe,  (Antaranews Sulut) - Pemerintah melalui  Dinas Sosial Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, menambah keluarga penerima program keluarga harapan(PKH) di kabupaten kepulauan yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sangihe Tajudi Sainkadir mengatakan peserta program keluarga harapan tahun 2019 bertambah 36 keluarga.

"Peserta PKH di Sangihe tahun 2019 bertambah 36 keluarga menjadi 6.639 keluarga," kata Tajudin Sainkadir di Tahuna.

Menurut dia, tahun 2018 ini keluarga penerima manfaat program keluarga harapan sebanyak 6.606 keluarga yang tersebar di semua kecamatan.

"Sebanyak 6.606 keluarga di Sangihe yang tersebar di-15 kecamatan menjadi penerima program keluarga harapan tahun 2018 ini," kata dia.

Dia mengatakan, dinas Sosial Sangihe saat ini sementara melakukan validasi dan verifikasi data penduduk berpenghasilan rendah agar diperoleh data penduduk miskin yang akurat.

"Kami sementara melakukan validasi dan verifikasi data penduduk miskin di lapangan untuk memperoleh data yang akurat," kata dia.

Saat ini data yang dimiliki pemerintah sudah ada yang tidak akurat sehingga menimbulkan kecemburuan dikalangan masyarakat saat pemberian program pengentasan kemiskinan.

"Ada masyarakat yang sudah mapan tapi masih terdaftar sebagai penerima bantuan sementara yang masih miskin tapi tidak diberikan bantuan," kata dia.

Dia berharap dengan verifikasi dan validasi data yang baik, semua program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan bisa tepat sasaran.

"Kami berharap data yang akurat, mulai tahun 2019 nanti program pengentasan kemiskinan bisa tepat sasaran," kata dia.



(T.KR-JRL/B/G004/G004) 24-04-2018 23:22:41

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024